Kue Dorayaki yang dicubit

Ah namanya juga shelly, dia suka tiba-tiba pengen makanan tertentu, kali ini giliran mendadak pengen KUE CUBIT! kayaknya sih gampang buatnya, setelah lihat resepnya dan kayaknya sih gampang, mari kita coba!

Bahan :
3 butir telur
200 gram gula pasir
200 gram tepung terigu
150 gram margarin, lelehkan
1 bungkus vanili bubuk
½ sdt soda kue
½ sdt baking powder
keju parut dan coklat meses secukupnya

CARA MEMBUAT:
1. Siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. Gunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Setelah adonan rata, masukkan adonan
3. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan.
DAN TARAAAA SELESAI!

Buat yang gatau Kue cubit itu apa, KUE CUBIT adalah salah satu dari aneka kue basah jajanan pasar tradisional sebagai cemilan sederhana yang populer di beberapa daerah seperti yang sering dijual sama mamang-mamang. Buat yang di Bandung, banyak banyak banget mamangnya, salah satunya adalah mamang-mamang yang selalu nongkrong cantik di McD Dagi Simpang. Banyak variasi dalam cara membuat kue cubit, selain itu kita dapat menggunakan cetakan dalam berbagai bentuk. Kebetulan dirumah sendiri adanya cetakan bulat yang lebih mirip cetaka kue dorayaki, maka Resep kali ini saya menamakan “DORAYAKI yang DICUBIT” hahahaha..

Mudah banget bikinnya, variannya pun bisa diganti tergantung selera kita, kebetulan dirumah ada toblerone, jadi coklatnya diganti pake toblerone yang sebelumnya sudah di “cingcang”. ITU ENAK BANGET! apalagi kalau buat hujan-hujan dan dimakan hangat-hangat dengan adoanan setengah matang. Mmmm… Yummy!

SELAMAT MENCOBA!

Iklan